BOPI Ancam Tak Terbitkan Izin Turnamen Piala Indonesia Satu, Jika...

BOPI Ancam Tak Terbitkan Izin Turnamen Piala Indonesia Satu, Jika...
Heru Nugroho, Sekjen BOPI. Foto- JPNN

jpnn.com - BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tak akan menerbitkan izin turnamen Piala Indonesia Satu, jika promotor kompetisi dan klub mengakui turnamen itu adalah pra musim resmi PSSI.

Sekjen BOPI Heru Nugroho masih menunggu kepastian tertulis dari promotor. Sebab, PSSI menyebut turnamen bentukan mereka telah diotorisasi oleh organisasi yang disanksi FIFA itu membuat BOPI langsung naik darah.

"Kalau itu benar Piala Indonesia Satu jadi Turnamen Pra Musim kompetisi yang diakui oleh PSSI, ya BOPI tak akan menerbitkan rekomendasi," kata Heru saat dihubungi, Rabu (5/8).

Rekomendasi sendiri menjadi cukup penting karena nantinya, surat itulah yang akan dibawa ke pihak kepolisian. Fungsinya, dengan rekomendasi itu kepolisian akan mengeluarkan izin keramaian untuk turnamen tersebut.

Alasan utama BOPI tak memberikan rekomendasi, adalah keputusan pemerintah yang belum mencabut SK penonaktifan PSSI. Sampai saat ini, proses sidang gugatan masih masuk dalam tahap sidang banding. (dkk/jpnn)


BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tak akan menerbitkan izin turnamen Piala Indonesia Satu, jika promotor kompetisi dan klub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News