Abrakadabra! Menteri Susi Datang, Nelayan Jembrana Untung Besar

Abrakadabra! Menteri Susi Datang, Nelayan Jembrana Untung Besar
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan nelayan dari Bali, Awaludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Menurut Awaludin, setelah Susi berkunjung ke Kabupaten Jembrana, Bali, para nelayan untung besar.

Mendadak, hasil tangkapan ikan mereka lebih banyak jumlahnya dibanding hari-hari sebelumnya, setelah menteri nyentrik ini mengunjungi ke Jembrana dua hari lalu.   

Awaludin berkisah selama ini hasil tangkapan para nelayan di Bali tidak maksimal karena dijarah oleh nelayan di wilayah lain, yang masuk ke kawasan mereka.

"Kami punya keluhan, hasil tangkapan nelayan berkurang karena nelayan Jawa masuk ke (wilayah) kami. Alhamdulillah, sejak kedatangan ibu menteri di Bali, nelayan-nelayan di Jawa pada nggak ada lagi, nggak keliatan," ujar Awaludin di kantor KKP, Jakarta, Rabu (5/8).

Setelah kedatangan Susi, Awaludin mendapat laporan dari para nelayan lainnya bahwa hasil tangkapan mereka sekarang lebih berlimpah. Bahkan, ada jenis ikan yang sangat jarang bisa mereka tangkap dan temui, kini berhasil diperoleh.

"Teman-teman SMS saya, jadi ikan-ikan yang biasa kami nggak bisa tangkap, kayak ikan selengseng yang sebesar tangan, tadi malam bisa kami tangkap. Entah mereka (nelayan Jawa) nggak berani datang lagi atau gimana," ungkapnya.

"Jadi dampaknya (kedatangan Menteri Susi) sangat besar bagi nelayan kami. Jadi saya mewakili para nelayan mengucapkan terima kasih kepada ibu," ucap Awaludin dengan muka berseri. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perwakilan nelayan dari Bali, Awaludin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News