Banjir Sebabkan Dua Kereta India Keluar Rel, Puluhan Penumpang Tewas

Banjir Sebabkan Dua Kereta India Keluar Rel, Puluhan Penumpang Tewas
Tim penyelamat berusaha menolong para korban yang masih terjebak. Foto: Reuters

jpnn.com - INDIA - Dua kereta penumpang di Negara Bagian Madhya Pradesh, India  tergelincir dalam hitungan menit saat melintas di atas jembatan yang sedang dilanda banjir. 

Insiden tersebut menewaskan sebanyak 24 orang penumpang. Sedikitnya 25 orang meengalami cedera dan 300 korban lainnya berhasil diselamatkan.

Seperti dilansir BBC, Rabu (5/8), kedua kereta ini melewati satu sama lain di dekat kota Harda ketika banjir bandang yang dipicu hujan lebat merusak jembatan. Rel tiba-tiba ambruk hingga menyebabkan kereta keluar jalur.

Kereta Kamayani Ekspres yang dalam perjalanan dari Varanasi menuju Mumbai yang pertama tergelincir. Kemudian disusul Janata Ekspres yang melintas dari arah yang berlawanan. 

"Kecelakaan ini terjadi karena banjir menggenangi rel. Rel kemudian bengkok sehingga enam gerbong kereta Kamayani Express keluar jalur," kata juru bicara perkeretaapian, Anil Saksena, kepada BBC.

Salah satu penumpang menggambarkan setelah kejadian itu, air langsung masuk mengalir masuk ke dalam gerbong. "Air mengenangi gerbong hingga sepinggang," ujar pria itu seperti dikutip stasiun TV lokal.

Menteri Perkeretaapian Suresh Prabhu lewat akun Twitternya mengatakan, "Petugas medis dan personel keselamatan lainnya bergegas ke lokasi. Kegelapan, air jadi hambatan. Tapi memerintahkan semua membantu. Melakukan yang terbaik."

Press Trust of India melaporkan belum dapat dipastikan berapa banyak penumpang di dalam kereta. Jembatan melintasi sungai Machak, sekitar 950km (590 mil) dari ibukota India, Delhi.(ray/jpnn)

INDIA - Dua kereta penumpang di Negara Bagian Madhya Pradesh, India  tergelincir dalam hitungan menit saat melintas di atas jembatan yang sedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News