Ingin Ambil Alih Dua Proyek Tol Mangkrak, Waskita Karya Siapkan Dana Rp 13 triliun

Ingin Ambil Alih Dua Proyek Tol Mangkrak, Waskita Karya Siapkan Dana Rp 13 triliun
Ingin Ambil Alih Dua Proyek Tol Mangkrak, Waskita Karya Siapkan Dana Rp 13 triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih pengerjaan pembangunan dua ruas tol Trans-Jawa. Yakni ruas Pemalang-Batang dan Batang-Semarang yang mangkrak pengerjaannya.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya telah mempersiapkan segala aspek persyaratan untuk mengambil alih proyek itu. Termasuk dana dari internal maupun pinjaman beberapa bank.

"Total investasi yang satu mendekati Rp 5 triliun (ruas Pemalang-Batang) dan satunya mendekati Rp 8 triliun (ruas Batang-Semarang)," ujar Choliq saat ditemui di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (5/8).

Saat ini Waskita tengah melakukan pembicaraan dengan PT Pemalang Batang Toll Road untuk membahas rencana pengambil-alihan ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39 kilometer (km). Dalam waktu dekat, perusahaan terbuka berkode WSKT itu juga akan mengajukan penawaran ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera) untuk mengarap ruas tol Batang-Semarang sepanjang 75 km.

Sementara untuk skema pengerjaannya, Choliq belum bisa memastikan apakah perseroan akan menggandeng perusahaan lain atau‎ mengerjakannya sendiri. Menurutnya, Waskita masih menjajaki berbagai kemungkinan.

“Yang jelas sekarang Waskita masih jalan sendiri. Tapi nanti dalam perkembangan bisa saja nanti berdua," kata Choliq.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih pengerjaan pembangunan dua ruas tol Trans-Jawa. Yakni ruas Pemalang-Batang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News