Ahok Janji Bangun Pasar Gembrong Lebih Besar

Ahok Janji Bangun Pasar Gembrong Lebih Besar
Ahok Janji Bangun Pasar Gembrong Lebih Besar

jpnn.com - JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama berjanji akan merenovasi bangunan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Rencananya, pasar yang terbakar pada Selasa (4/8)  akan dibangun lebih besar.

"Kami bangun lebih besar lagi aja Pasar Gembrong, karena itu juga ada salah desain," kata Gubernur Bassuki di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/8).

Pria yang akrab disapa Ahok ini menjelaskan,  desain Pasar Gembrong akan diubah, tidak hanya untuk penjual mainan anak-anak. Nantinya, pasar tersebut juga akan diperuntukan bagi pedagang karpet.

Saat ini, Ahok mengungkapkan, para pedagang karpet tidak masuk ke Pasar Gembrong. Para pedagang itu menaruh karpet di pinggir jalan. ‎"Nah makanya ini perlu didesain yang bisa masukin karpet sekalian," tandasnya.

Seperti diberitakan,‎ kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong diduga disebabkan oleh warga sendiri. Dugaannya, kebakaran itu terjadi karena ada warga yang bakar sampah.

"Diduga ada warga yang bakar sampah, tapi masih dilidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal dalam pesan singkat, Rabu (5/8).

Iqbal menjelaskan, peristiwa itu menyatakan sembilan kios toko mainan anak terbakar. ‎Selain itu, api juga melahap 40 rumah penduduk yang berada di bantaran sungai. (gil/jpnn)


JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama berjanji akan merenovasi bangunan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News