Jokowi Tagih Laporan Para Menteri Terkait Dampak El Nino

Jokowi Tagih Laporan Para Menteri Terkait Dampak El Nino
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan dampak badai El Nino di tanah air. Pria yang karib disapa Jokowi itu kembali menggelar rapat kabinet dengan tema yang sama di kantor kepresidenan, Kamis (6/8).

“Seperti yang saya sampaikan minggu lalu, dampak ini harus diantisipasi, baik di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Yang paling penting, masalah yang terkait dengan sawah, ladang yang kemungkinan gagal panen akibat kekeringan,” ujar Jokowi.

Dalam rapat itu, Jokowi meminta laporan menteri pertanian terkait kondisi sawah dan ladang di daerah yang gagal panen. Ia meminta data rinci karena setiap daerah mengalami dampak yang berbeda.

"Minggu lalu saya ke Jatim dilaporkan gubernur dampak El Nino tidak ada. Mereka menyampaikan dapat dikatakan sangat kecil sekali dampaknya," imbuh Jokowi.

Presiden khawatir dampak El Nino ini akan mengganggu produksi pertanian. Padahal, September mendatang akan ada panen raya di beberapa wilayah.

"Gubernur Sulawesi Selatan sampaikan produksi beras di sana juga tidak ada masalah. Apalagi September yang akan datang ada panen raya yang cukup besar," tegas Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan dampak badai El Nino di tanah air. Pria yang karib disapa Jokowi itu kembali menggelar rapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News