Fahri Hamzah Temui Tim Investigasi Kasus Tolikara

Fahri Hamzah Temui Tim Investigasi Kasus Tolikara
Fahri Hamzah Temui Tim Investigasi Kasus Tolikara

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah hari ini (7/8) menerima kedatangan tim investigasi kasus Tolikara, Papua. Menurutnya, DPR perlu menggali menggali data dan informasi dati tim yang telah melakukan investigasi di lapangan terkait peristiwa kekerasan di Tolikara saat perayaan Idul Fitri lalu.

"Pertemuan ini adalah upaya untuk mengumpulkan lebih banyak data informasi dari lapangan supaya penyelesaian masalah yang sering muncul di Papua bisa kami pandang secara komprehensif, sehingga penyelesaiannya juga komprehensif," kata Fahri usai pertemuan, Jumat (7/9).

Wakil ketua DPR yang membidangi kesejahteraan rakyat itu menjelaskan, pertemuannya dengan tim investigasi kasus Tolikara itu merupakan koordinasi awal pasca-peristiwa pembakaran rumah ibadah di kabupaten yang terletak di pedalaman Papua itu. Dia menegaskan peristiwa yang terjadi di Tolikara agar jangan sampai disikapi secara emosional.

Karenanya pimpinan DPR masih terus menghimpun semua informasi yang terjadi di lapangan. Pertemuan itu dihadiri perwakilan gereja, masjid, hingga pengacara dan yayasan peribadatan di Tolikara.

Namun, mengenai hasil pertemuan tertutup itu, Fahri belum mau membukanya ke publik.  "Dialog ini untuk menghimpun tambahan data. Dialog ini harus diperkuat, dirasakan dialog di antara mereka tidak ada, dialog dengan pusat gagal. Jadi mereka tidak saling mendengar," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah hari ini (7/8) menerima kedatangan tim investigasi kasus Tolikara, Papua. Menurutnya, DPR perlu menggali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News