BMKG Minta Warga Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh

BMKG Minta Warga Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh
BMKG Minta Warga Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Aceh

jpnn.com - BANDA ACEH - Gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Aceh dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Provinsi Aceh agar waspada.

"Kami memperkirakan gelombang tinggi berpeluang terjadi di perairan Aceh dan Samudera Hindia barat Pulau Simeulue," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Blang Bintang, Aceh Besar, Zakaria, Sabtu (88).

Zakaria mengatakan, tinggi gelombang di perairan Sabang dan Banda Aceh diperkirakan 2,0 sampai 2,5 meter, tinggi gelombang perairan Utara dan Timur Aceh diperkirakan 1,2 sampai 1,5 meter. Sedangkan tinggi gelombang laut di perairan Barat dan Selatan Provinsi Aceh itu diperkirakan 1,5 sampai 2,0 meter.

Secara umum, kata Zakaria seperti dilansir Medan Bagus (Grup JPNN.com), perkiraan cuaca di provinsi ujung paling barat Indonesia itu yang berlaku hingga 10 Agustus 2015 berpotensi hujan ringan. Selain itu, angin ketinggian permukaan sampai 3000 feet umumnya bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 0,5 sampai 38 kilometer per jam.(ha/jpnn)


BANDA ACEH - Gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Aceh dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News