Iwan Setiawan Janji Borneo FC Raih Tiket Final

Iwan Setiawan Janji Borneo FC Raih Tiket Final
ilustrasi

jpnn.com - SAMARINDA – Posisi Iwan Setiawan sebagai pelatih di Pusamania Borneo FC (PBFC) hanya sementara. Dia sekadar mendapat mandat menukangi tim beralias Pesut Etam tersebut selama mentas di Piala Presiden.

Ditemui saat memantau pasukannya melakoni uji coba kontra Bontang FC kemarin, Iwan hanya memerhatikan timnya bermain dari tribun Stadion Segiri. Sesekali dia berkomunikasi dengan asistennya untuk mengatur posisi pemain.

Pria yang berstatus arsitek Persela Lamongan itu memang baru tiba di Samarinda Kamis (6/8). Wajar, jika dia belum bisa memberikan pendalaman strategi kepada pemain PBFC.

"Di sini (Samarinda) belum ada sepekan. Jadi, masih perlu adaptasi karena ada beberapa materi pemain yang berubah," ujar Iwan.

Diketahui, tangan dingin Iwan berbuah manis saat melatih PBFC berlaga di Divisi Utama 2014. Selain promosi ke Indonesia Super League (ISL) –berganti nama menjadi Qatar National Bank (QNB) League–, PBFC sukses merajai kompetisi kasta kedua Tanah Air tersebut.  

Adaptasi jelas diperlukan Iwan, mengingat materi pemain Divisi Utama berbeda dengan komposisi skuat saat ini.

"Sebelum memutuskan bergabung (dengan PBFC), saya meminta izin dengan pengurus Persela. Alhamdulillah, langkah saya direstui," kata pelatih yang dikenal religius itu.

Iwan menegaskan, dia akan bekerja secara profesional. Termasuk membantu tim melenggang ke partai puncak Piala Presiden.

SAMARINDA – Posisi Iwan Setiawan sebagai pelatih di Pusamania Borneo FC (PBFC) hanya sementara. Dia sekadar mendapat mandat menukangi tim beralias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News