Bandara Gamarmalamo Beroperasi Lagi, Blimbingsari Masih Tertutup

Bandara Gamarmalamo Beroperasi Lagi, Blimbingsari Masih Tertutup
Bandara Gamarmalamo Beroperasi Lagi, Blimbingsari Masih Tertutup

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan untuk mengoperasikan lagi Bandara Gamarmalamo di Galela, Maluku Utara, Minggu (9/8) siang. Sebelumnya, bandara yang terletak di Desa Dukolamo itu terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu karena aktivitas vulkanis Gunung Dukono di Pulau Halmahera.

"Bandara Galela di Malut dibuka pukul 11.00 WIB," kata Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam pesan singkatnya, Minggu (9/8).

Namun, kondisi berbeda di alami Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur. Hingga kini bandara yang beroperasi sejak 2010 itu belum bisa dioperasikan lantaran terkena imbas letusan Gunung Raung di Jawa Timur.

Menutut Barata, abu vulkanik dari gunung yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso itu masih membahayakan aktivitas penerbangan. "Saat ini hanya Bandara Banyuwangi yang ditutup," tandas Barata. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan untuk mengoperasikan lagi Bandara Gamarmalamo di Galela,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News