Israel Tangkap Tersangka Yahudi Radikal di Tepi Barat

Israel Tangkap Tersangka Yahudi Radikal di Tepi Barat
Pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan polisi Israel setelah pemakaman Saad Dawabsha, korban serangan pembakaran ekstrimis Israel.

jpnn.com - JERUSALEM - Israel akhirnya menangkap sedikitnya tujuh tersangka militan Yahudi dan memenjarakan dua tersangka lainnya tanpa dakwaan.

Penangkapan berlangsung di tengah operasi terhadap ekstrimis Yahudi setelah serangan pembakaran mematikan di Tepi Barat, yang menewaskan balita Palestina dan ayahnya baru-baru ini. 

Atas kejadian itu, Palestina meminta Israel bertanggung jawab penuh atas tindakan yang oleh pihak Palestina meyakini dilakukan pemukim Yahudi.

Dalam insiden itu, seorang anak berusia 18 bulan tewas pada bulan Juli. Kemudian ayahnya menyusul meninggal dunia pada hari Sabtu. Ibu anak dan saudara empat tahun tetap dalam kondisi kritis.

Penangkapan itu dilakukan dalam penggerebekan di dua permukiman Yahudi yang tidak sah di Tepi Barat. Israel memenjarakan dua milisi Yahudi tanpa pengadilan yang dianggap kontroversial pada hari Minggu.

"Meir Ettinger dan Eviatar Slonim, ditangkap dalam beberapa hari terakhir, ditempatkan dalam penahanan administratif selama enam bulan dan dapat di perpanjangan dalam waktu yang tidak ditentukan," kata kementerian pertahanan.(ray/jpnn)


JERUSALEM - Israel akhirnya menangkap sedikitnya tujuh tersangka militan Yahudi dan memenjarakan dua tersangka lainnya tanpa dakwaan. Penangkapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News