Kerusakan di Tiongkok Setelah Dihantam Topan Soudelor

Kerusakan di Tiongkok Setelah Dihantam Topan Soudelor
Di kota utama Fujian, Fuzhou ini, lebih dari 10.000 pohon roboh tertiup angin kencang dan banjir besar. Foto: Reuters

jpnn.com - FUJIAN - Topan Soudelor yang terkenal paling dasyat akhirnya melanda di selatan-timur Tiongkok, setelah sebelumnya menghantam Taiwan. Sedikitnya 12 orang tewas setelah topan kuat menyebabkan banjir dan tanah longsor di negara tersebut.

Ribuan warga dievakuasi dan jutaan rumah ditinggalkan tanpa penjagaan akibat Topan Soudelor yang melewati kota Fujian dan provinsi Zhejiang pada hari Sabtu.

Topan ini sebelumnya menyapu Taiwan, setidaknya enam orang tewas dan beberapa orang dinyatakan hilang. "Setengah juta orang masih mati listrik di pulau itu pada hari Minggu," ujar Taiwan Power Co.

Kerusakan di Tiongkok Setelah Dihantam Topan Soudelor

Soudelor kini telah melemah menjadi badai tropis saat menuju daratan Tiongkok.  

Provinsi Fujian meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi badai. Setidaknya 163.000 orang telah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Ada laporan masih banyak lagi yang akan di evakuasi dari kota tetangga Zhejiang.

Kerusakan di Tiongkok Setelah Dihantam Topan Soudelor

Di kota utama Fujian, Fuzhou ini, lebih dari 10.000 pohon roboh tertiup angin kencang dan banjir besar. Layanan kereta api dan penerbangan dibatalkan di jalur badai, dan sekolah-sekolah dan kantor ditutup.

FUJIAN - Topan Soudelor yang terkenal paling dasyat akhirnya melanda di selatan-timur Tiongkok, setelah sebelumnya menghantam Taiwan. Sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News