BPJS Masih Amburadul, DPR Bakal Bentuk Panja

BPJS Masih Amburadul, DPR Bakal Bentuk Panja
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -  DPR RI akan membentuk panitia kerja (Panja) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Panja bertujuan menyelesaikan persoalan yang masih terjadi dalam pelaksanaan BPJS.

"Nanti setelah selesai reses akan dibentuk Panja membahas persoalan sistem BPJS," kata Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Siti Masrifah dalam acara diskusi di Pasar Festival Kuningan, Jakarta, Minggu (9/8).

Dia menambahkan, komisinya saat ini tetap menampung keluhan dan saran dari sejumlah pihak. Yakni, para dokter dan masyarakat tentang persoalan yang masih meliputi BPJS.

"Kalau ada masyarakat yang punya keluhan soal BPJS, silakan sampaikan kepada kami. Kami akan salurkan di Panja nanti," tegas Siti.

Siti mengaku sudah banyak keluhan yang masuk. Di antaranya ialah fasilitas kesehatan di rumah sakit yang kurang merata, ketersediaan obat dan obat pengganti bagi pasien hingga rumah sakit yang mengaku rugi akibat melayani pasien BPJS.

"Sistem BPJS yang baru ini belum sempurna. Masih perlu ada perbaikan disana-sini. Makanya Panja akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan itu," ujar Siti. (rus)


JAKARTA -  DPR RI akan membentuk panitia kerja (Panja) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Panja bertujuan menyelesaikan persoalan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News