Diduga Bom Seberat 200 Kg Gegerkan Warga

Diduga Bom Seberat 200 Kg Gegerkan Warga
Diduga Bom Seberat 200 Kg Gegerkan Warga

jpnn.com - MANADO  –  Sebuah bom berbentuk rudal bekas zaman perang cukup menggegerkan warga di Kelurahan Wenang Selatan, Lingkungan III, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut , Minggu (9/8). Warga yang mendengar kabar penemuan rudal yang mirip tabung gas  itu sangat  penasaran dan ingin melihat dari dekat. Pengakuan saksi mata rudal dengan panjang sekira 165 cm, diameter 40 cm, dan berat sekira 200 kg itu, ditemukan para pekerja galian SPBU di Wenang. 

“Setelah diangkat diduga gas LPG, karena bentuknya berupa tabung yang panjang. Namun setelah dibersihkan ternyata benda tersebut tampak seperti bom. Kami langsung melaporkan ke pihak kepolisian untuk diperikasa,” ujar Maridi (30-an) pengawas pekerja bangunan

Penemuan bom lonjong itu tanpa sengaja dilakukan para pekerja saat menggali tanah. Pekerjaan itu dilakukan dengan bantuan mesin eskavator. Saat eskavator menggali lubang untuk dibuat bunker atau tempat penampungan bahan bakar minyak, para pekerja yang mengawasi terkejut karena ada benda mirip tabung LPG..

Karena khawatir dengan benda asing mirip bom, warga langsung menghubungi Polresta Manado. Wakapolres AKBP Enggar Brotoseno SIK membenarkan penemuan tersebut. "Benda tersebut telah dievakuasi oleh satuan Gegana Brimob Polda. Sudah dibawa untuk memastikan apakah masih aktif atau tidak," terang Enggar.(tan/jpnn)

 


MANADO  –  Sebuah bom berbentuk rudal bekas zaman perang cukup menggegerkan warga di Kelurahan Wenang Selatan, Lingkungan III, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News