Rossi dan Lorenzo Gagal Juara, Kutukan Yamaha Kian Panjang

Rossi dan Lorenzo Gagal Juara, Kutukan Yamaha Kian Panjang
afp

jpnn.com - INDIANAPOLIS – Sirkuit Indianapolis masih menjadi kutukan bagi Movistar Yamaha. Pabrikan raksasa asal Italia tersebut selalu gagal menempatkan pembalapnya di podium juara dalam enam musim terakhir.

Terbaru, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedua dan ketiga di Sirkuit Indianapolis, Senin (10/8) dini hari WIB. Keduanya dipaksa mengakui ketangguhan jagoan Honda Marc Marquez.

Padahal, Yamaha sebenarnya penguasa awal sejak balapan Indianapolis digeber mulai musim 2008 silam. Saat itu, Rossi dan Lorenzo bergantian menjadi pemenang dalam dua musim awal.

Namun, setelah itu Yamaha selalu menjadi pecundang di depan Honda. Dani Pedrosa mulai mematahkan hegemoni Yamaha ketika memetik kemenangan pada musim 2010.

Semusim berselang giliran jagoan Honda lainnya Casey Stoner yang melenggang ke podium juara. Sementara, Marquez selalu menjadi pemenang dalam tiga musim terakhir. (jos/jpnn)


INDIANAPOLIS – Sirkuit Indianapolis masih menjadi kutukan bagi Movistar Yamaha. Pabrikan raksasa asal Italia tersebut selalu gagal menempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News