Aktivis Mahasiswa Meksiko yang Hilang Ditemukan Tewas

Aktivis Mahasiswa Meksiko yang Hilang Ditemukan Tewas
Tubuh Jimenez Blanco ditemukan di dalam taksi miliknya di kota kecil Xaltianguis, Guerero, Meksiko. Foto: AP

jpnn.com - GUERRERO - Seorang aktivis masyarakat Meksiko yang membantu keluarga para mahasiswa yang hilang, ditemukan tewas mengenaskan di dekat rumahnya di sebuah kota Negara Bagian selatan-barat dari Guerrero, Meksiko.

Seperti dilansir BBC, Senin (10/8), Miguel Angel Jimenez Blanco memimpin sebuah kelompok pencarian hilangnya 43 siswa di kota terdekat dari Iguala tahun lalu telah membuka jalan untuk pengungkapan ratusan orang lainnya yang hilang di daerah itu.

Guerrero merupakan wilayah yang dikuasai oleh geng narkoba yang sering menebar teror kekerasan. Setidaknya 15 orang tewas di sana selama akhir pekan.

Aktivis Mahasiswa Meksiko yang Hilang Ditemukan Tewas

Tewasnya Jimenez Blanco sangat mengagetkan warga kota kecil Xaltianguis. Foto: AFP

Tubuh Jimenez Blanco ditemukan di dalam taksi miliknya di kota kecil Xaltianguis. Dia telah menjadi bagian dari sebuah organisasi yang telah mendukung pencarian mahasiswa di perbukitan di sekitar Iguala. 

Bahkan ia juga ikut membantu menggali sejumlah kuburan massal, korban pembantaian yang ditemukan selama pencarian 43 mahasiswa tersebut.

Diketahui Jimenez Blanco telah membantu mengatur sebuah kelompok bernama The Other Disappeared, sebagian besar perempuan yang bertemu setiap hari Minggu untuk mencari bukit dari sisa-sisa orang yang mereka cintai.(ray/jpnn)

GUERRERO - Seorang aktivis masyarakat Meksiko yang membantu keluarga para mahasiswa yang hilang, ditemukan tewas mengenaskan di dekat rumahnya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News