Mensos Pantau Langsung Pencairan Dana PKH di Sumbar

Mensos Pantau Langsung Pencairan Dana PKH di Sumbar
Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa

jpnn.com - PADANG - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa terus berupaya memastikan bahwa peserta program perlindungan sosial benar-benar terjamin. Sejak Minggu (9/8) hingga Senin (10/8), Khofifah berkunjung ke Sumatera Barat untuk meninjau realisasi program-program pro-rakyat yang berada di bawah koordinasi Kementerian Sosial.

Siang tadi, Khofifah melihat pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Bungus, Kota Padang. PKH merupakan upaya pemerintah menanggulangi kemiskinan di tanah air.

Khofifah mengatakan, saat ini terdapat 15 juta keluarga miskin. "PKH bagian dari program pemberantasan kemiskinan dari sekian banyak program untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari Humas Kemensos.

Cakupan program PKH dalam bentuk uang tunai, pelayanan kesehatan gratis dan bantuan biaya pendidikan anak peserta PKH. Besaran bantuan maksimal Rp 2,2 juta, minimun Rp 600 ribu. Rata-rata bantuan uang tunai untuk peserta PKH sebesar Rp 1,3 juta.

Selain melihat pencairan PKH, kunjungan Khofifah di Sumbar juga diisi dengan meninjau stok beras untuk rumah tangga miskin (raskin) di gudang Bulog setempat. Ketua Umum Muslimat Nadhatul Ulamah (NU) itu juga menggelar dialog dengan pegiat sosial di Balai Besar Kesejahteraan Sosial di Pauh Padang.(adv/jpnn)

PADANG - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa terus berupaya memastikan bahwa peserta program perlindungan sosial benar-benar terjamin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News