Minimarket Dibobol, Rp123 Juta Raib

Minimarket Dibobol, Rp123 Juta Raib
Minimarket Dibobol, Rp123 Juta Raib

jpnn.com - SAGULUNG - Sebuah Minimarket di pusat pertokoan SP Plaza, Sagulung, Batam, Kepri dibobol kawanan maling sekira pukul 03.00 WIB. Akibat pembobolan tersebut, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp120 juta serta 20 slop rokok Sampoerna.

Polsek Sagulung yang menerima laporan sudah menyelidiki kasus tersebut. Polisi mengaku dua pelaku yang tertangkap kamera CCTV saat beraksi pagi itu masih dalam pengejaran.

Seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Senin (10/8), menurut pengelola Minimarket yakni Rudi, 25, pembobolan itu pertama kali diketahui adik iparnya yakni Toni yang hendak ingin memulai aktivitas penjualan sekira pukul 06.26 WIB.

"Dia (Toni, red) tinggal di Minimarket juga tapi dia tidur di lantai 3, dia tidak tahu karena tidur. Waktu tahu kemalingan dia langsung telepon saya, saya tanya ama dia apa yang hilang. Dia jawab uang dalam brankas hilang," ujarnya. 

Selain Toni di Minimarket juga tinggal 5 orang lainnya, jadi keseluruhan 6 orang tiga pekerja wanita dan tiga lainnya pekerja laki-laki.

Rudi mengira pelaku masuk melalui pintu gudang yang berada di belakang yang tidak terkunci rapat (sekedar di cantol) sementara pintu yang menghubungkan gudang dengan minimarket didobrak.

"Saya kira mereka masuk lewat belakang. Pintu di belakang ada dua yang masuk gudang itu yang gak dikunci, yang ke ruko didobrak, di brankas gemboknya dirusak," terangnya.

Berdasar pada rekaman CCTV yang ditunjukkan Rudi, pelaku berjumlah dua orang yang semuanya adalah laki-laki. Satu diantaranya memakai topi jeans biru, sarung tangan, celana pendek merah dan tidak mengenakan baju. 

SAGULUNG - Sebuah Minimarket di pusat pertokoan SP Plaza, Sagulung, Batam, Kepri dibobol kawanan maling sekira pukul 03.00 WIB. Akibat pembobolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News