Yusril Tegaskan PBB Tetap Jaga Idealisme

Yusril Tegaskan PBB Tetap Jaga Idealisme
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya tak berkecil hati meski berada di luar pemerintahan.

‎"PBB menempuh jalan yang moderat, serta selalu menempuh cara-cara yang sah. PBB sejak awal menolak cara-cara kekerasan dan inkonstitusional, apalagi teror‎," ujar Yusril, Senin (10/8) malam.

Yusril menambahkan, PBB didirikan dengan dasar falsafah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Selain itu, partai yang berdiri sejak Juli 1998 ini juga sejak awal menerima Pancasila sebagai dasar negara.

‎"Sejak pemilu 2009 PBB hanya berhasil tempatkan anggotanya di DPRD. Ini kami terima sebagai kenyataan politik dan sejarah. Namun begitu tugas pengurus melakukan konsolidasi agar bangkit kembali, sehingga memberi kontribusi bagi bangsa," ujar Yusril.

Meski di luar pemerintahan, Yusril mengajak seluruh elemen pengurus PBB bahu membahu‎ menyadarkan rakyat. "‎Sikap transaksional hanya akan mengikis habis negeri ini. Karena itu kami serukan PBB tetap menjaga dan memelihara idealisme politik, walaupun tidak dapat apa-apa dalam politik," ujar Yusril. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya tak berkecil hati meski berada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News