Jokowi Ajak PBB Sukseskan Pilkada Serentak 2015

Jokowi Ajak PBB Sukseskan Pilkada Serentak 2015
afp

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kader Partai Bulan Bintang berperan aktif mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang.

Menurut rencana, pilkada serentak digelar di 269 daerah. Caranya ialah dengan memanfaatkan momen yang ada untuk lebih mematangkan demokrasi di Indonesia.

"Bagi saya demokrasi substantif, membutuhkan asas kepatutan, bersikap dan bertindak. Dalam kontestasi ada kalah dan menang, yang penting apakah diikuti sikap yang sehat, mengutamakan curah ide dan gagasan dan tak halalkan segala cara untuk menang," ujar Jokowi, Senin (10/8).

Jokowi mencontohkan para pendiri bangsa. Meski secara politik memiliki pandangan yang berbeda, namun hubungan pribadi tetap terpelihara dengan baik.

"Yang menang tak arogan, yang kalah harus berjiwa besar, tidak ngamuk. Para pendiri bangsa telah memberi contoh membangun peradaban politik. Mereka berbicara tajam soal politik, tapi hubungan pribadi antar mereka tetap sangat baik," ujar Jokowi. (gir/jpnn)

 

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kader Partai Bulan Bintang berperan aktif mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News