Hari Ini Presiden Lantik Rano Karno di Istana Negara

Hari Ini Presiden Lantik Rano Karno di Istana Negara
Rano Karno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten definitif, akan dilangsungkan di Istana Negara, Rabu (12/8). Rano naik posisi menjadi gubernur setelah sebelumnya Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah.

“Iya menurut rencana pelantikan akan dilaksanakan besok (Rabu,red) di Istana Negara. Kalau tidak ada halangan dijadwalkan sekitar Pukul 13.00 WIB,” ujar Tjahjo menjawab JPNN saat dihubungi Selasa (11/8) malam.

Menurut Tjahjo, selain surat dari MA, pihaknya juga telah menerima surat dari DPRD Banten yang meminta agar Rano Karno dapat ditetapkan menjadi gubernur Banten definitif. Karena itu kemudian Presiden Joko Widodo menerbitkan surat Keputusan Presiden (Keppres).

MA dalam putusannya Senin (23/2) lalu diketahui tidak hanya menolak kasasi yang diajukan Ratu Atut. Namun juga memperberat hukuman dari empat tahun penjara menjadi tujuh tahun penjara dalam perkara dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten definitif, akan dilangsungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News