Warga Gorontalo Sesalkan Keputusan Jokowi Berhentikan Rachmat Gobel

Warga Gorontalo Sesalkan Keputusan Jokowi Berhentikan Rachmat Gobel
Sjafruddin Mosii SE, MM. Foto dok jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo, memberhentikan Rachmat Gobel dariMenteri Perdagangan membuat sejumlah tokoh Gorontalo angkat bicara. 

Salah satunya yakni, Sjafruddin Mosii SE, MM. Putra Gorontalo yang kini menjabat Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI itu, mengaku kecewa atas pemberhentian dengan hormat yang dilakukan Presiden Jokowi kepada Rachmat Gobel yang sudah 10 bulan menjabat Menteri Perdagangan.

"Sebagai orang asli Gorontalo saya sangat kecewa. Tapi mau gimana lagi, itu hak preogratif dari Presiden untuk mengganti pembantunya,"ujar Sjafruddin kepada JPNN sore tadi.

Mungkin Presiden, lanjut pejabat eselon satu itu, melihat pertimbangan dan kriteria tersendiri untuk menentukan apakah pembantunya tersebut dapat dipertahankan atau diberhentikan.

"Sebab,  Presiden Jokowi memiliki tim khusus yang menilai kinerja dari para Menterinya. Kendati, di mata orang para pembantunya sudah bekerja dengan sangat baik dan profesional,"ungkapnya singkat.

"Seorang menteri dalam mengambil kebijakan harus mempertimbangkan masalah politik dalam negeri dan politik luar negeri,"sambung Sjafruddin Mosii. (diu/jpnn)


JAKARTA - Keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo, memberhentikan Rachmat Gobel dariMenteri Perdagangan membuat sejumlah tokoh Gorontalo angkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News