Antara Mega, Telur Asin dan Keistimewaan Angka 2

Antara Mega, Telur Asin dan Keistimewaan Angka 2
Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PRESIDEN RI kelima, Megawati Soekarnoputri ternyata punya resep rahasia tentang membuat telur asin yang enak. Ilmu itu pula yang pernah ditularkan ketua umum PDI Perjuangan tersebut ke Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Menurut orang dekat Megawati yang juga Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, resep rahasia telur asin itu ada pada keistimewaan angka 2. Hasto sengaja membuka resep rahasia itu saat memberikan kata sambutan pada rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDIP Jambi di Kota Jambi, Rabu (12/8).

“Resep pembuatan telur asin sangat mudah. Semua berpijak pada keajaiban angka dua,” katanya.

Resepnya adalah. 2 liter air dicampur dengan 2 kotak garam dapur. Selanjutnya air itu direbus hingga garam yang ada di dalamnya larut sempurna. Tujuannya adalah memperoleh air garam yang hangat.

“Pada saat bersamaan 20 telur yang sudah dibersihkan sehingga pori-pori kulit agak kasar, dimasukkan dalam toples kaca. Lalu dibiarkan selama 20 hari,” ujar Hasto.

 Toples kaca itu kemudian ditutup rapat sehingga udara luar tidak bisa masuk. “Pada hari ke 21 jadilah telur asin yang bersih dan berkualitas tinggi,” urai Hasto.

Menurut Hasto, meski terlihat barang sepele namun telur asin banyak digemari. Bahkan banyak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menekuni pembuatan telur asin.

Hasto pun mengingatkan kader-kader partainya untuk peduli pada ekonomi kerakyatan. Misalnya, koperasi, kerajinan, produksi pertanian maupun kuliner.  "Kader PDIP harus memahami bagaimana ekonomi rakyat bekerja,” ujarnya.(ara/jpnn)

PRESIDEN RI kelima, Megawati Soekarnoputri ternyata punya resep rahasia tentang membuat telur asin yang enak. Ilmu itu pula yang pernah ditularkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News