Mess Terbakar, Karyawan PT Sinar Mas Berhamburan

Mess Terbakar, Karyawan PT Sinar Mas Berhamburan
Mess Terbakar, Karyawan PT Sinar Mas Berhamburan

jpnn.com - SAMPIT - Sejumlah karyawan serta penghuni mess PT Sinar Mas yang berada di sekitar Pelabuhan Bagendang Jalan HM Arsyad Kabupaten Kotawaringin Timur, mendadak berhamburan keluar menuju jalan raya. Pasalnya, mess enam pintu  di kawasan tersebut ludes terbakar, Kamis (13/8).

Api berkobar hingga membumbung tinggi, dan menyita perhatian para pengguna Jalan HM Arsyad arah Sampit-Samuda. Beruntung  kebakaran terebut tidak merambat ke tangki CPO yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran, karena para karyawan dengan sigap mengatisipasinya.

Kapolsek Pelabuhan Mentaya Iptu Mahmud mengatakan, barak enam pintu  yang berada di lokasi kantor rata dengan tanah. Kejadian yang sempat membuat panik para keryawan serta warga sekitar.

Sedangkan untuk sumber api sampai saat ini masih belum diketahui, karena polisi masih melakukan olah lokasi kejadian. Sedangkan pakaian serta kasur dan perabotan rumah ludes tidak bersisa.

“Api dengan cepat menyambar mess hingga tidak menyisakan satu pun barang, beruntung tidak ada korban jiwa. Kami langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengecek dan melakukan tindakan,” katanya.

Sedangkan untuk kerugian, sampai saat ini masih dihitung oleh pihak perusahaan mengenai apa saja yang ludes dilalap si jago merah. Namun yang terpenting saat ini, jelasnya, adalah memadamkan api karena dikhawatirkan dapat merambet ke beberapa lokasi lainnya. Apalagi berdekatan dengan tangki-tangki CPO milik perusahaan tersebut.

“Kami saat ini sedang berusaha membantu memadamkan api karena malah membakar lahan yang berada di sekitar tempat kejadian,” urainya.(son/jpnn)

SAMPIT - Sejumlah karyawan serta penghuni mess PT Sinar Mas yang berada di sekitar Pelabuhan Bagendang Jalan HM Arsyad Kabupaten Kotawaringin Timur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News