Pimpin Upacara, Ini Pesan Ahok untuk Pramuka

Pimpin Upacara, Ini Pesan Ahok untuk Pramuka
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/8). . Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/8). 

Pria yang akrab disapa Ahok itu tampak mengenakan seragam Pramuka. Ia pun sempat memberikan sambutan yang isinya mengenai harapan kepada pramuka.

Ahok berharap agar Pramuka bisa membantu menjaga kebersihan Jakarta. Dia juga meminta Pramuka untuk memerhatikan teman sebayanya yang tidak mampu.

"Kami berharap adik-adik Pramuka bisa membantu bisa membantu kami melihat teman-temannya siapa yang tidak sekolah, siapa yang ingin ikut Pramuka tapi tidak sanggup beli baju Pramuka. Kami akan berikan Kartu Jakarta Pintar," kata Ahok di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pemberian KJP merupakan perwujudan dari keadilan sosial.

"Kalau bicara pendidikan tidak boleh ada diskriminasi," ucap Ahok.

Dari sisi kesehatan, Ahok berharap Pramuka bisa membantu orang tua atau orang yang tidak mampu. Dengan cara membantu mendatangkan dokter puskesmas.

"Nah, anak-anak Pramuka yang terkenal suka menolong, kita bawa dokter puskesmas keliling untuk mendatangi keluarga yang sakit itu di rumahnya," ungkap Ahok.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News