Ya Ampun! Dana Rehab Kompleks SMA Negeri 19 Capai Rp 49 M

Ya Ampun! Dana Rehab Kompleks SMA Negeri 19 Capai Rp 49 M
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman membenarkan adanya pengajuan anggaran sebesar Rp 49 miliar untuk melakukan rehab kompleks SMA Negeri 19.

“Di sana ada tiga SD, ada satu SMP, dan satu SMA. Ini adalah perencanaan tahun yang lalu. Saya diberikan tugas untuk melakukan efisiensi," kata Arie di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/8).

Ia menuturkan, SMA Negeri 19 termasuk bangunan cagar budaya. Karena itu diperlukan kehati-hatian untuk mempertahankan beberapa bangunan yang ada di sana.

"Mungkin pertimbangannya demikian kenapa kemudian seolah-olah tinggi karena ini akumulasi dari lima sekolah," ujar Arie.

Arie menjelaskan, rehab terhadap SMA Negeri 19 belum dilakukan. Selain belum masuk proses lelang, penundaan juga disebabkan masih dilakukan penghitungan ulang.

"Karena mempertimbangkan dan sampai saat ini belum bisa masuk ke pelelangan, maka memang sebaiknya harus ditunda supaya betul selesai dan efisiensi penghitungan ulang yang lebih cermat dan efisien," ucap Arie.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata DKI itu mengungkapkan, rehab terhadap SMA Negeri 19 ditunda tahun depan. "Kami tentu harus coba lebih menghitung bagaimana efisiensi itu terjaga betul," tandas Arie. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman membenarkan adanya pengajuan anggaran sebesar Rp 49 miliar untuk melakukan rehab kompleks


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News