Tahun Ini Sangat Pintar dengan IQ Tinggi

Tahun Ini Sangat Pintar dengan IQ Tinggi
Koordinator Pelatih Paskibraka Mayor TNI Aminudin. FOTO: aam/jpnn.com

jpnn.com - DI pusat pendidikan dan latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terdapat seorang pelatih yang sudah sangat senior. Mayor Aminudin, koodinator pelatih paskibraka, yang sehari-hari bertugas di Komando Garnisun Tetap I (Kogartap I) ini sudah dua dekade menjadi pelatih dan telah berulangkali menggembleng putra-putri terbaik bangsa di kawah candradimuka Paskibraka Indonesia.

Membandingkan tiap angkatan, dia merasakan ada perbedaan karakter. Namun, pada Diklat untuk angkatan 2015 kali ini, Amin, begitu dia disapa, merasakan anak-anak yang masuk lebih sulit dibentuk dan diarahkan

Karena itulah, ada treatment yang lebih diberikan oleh tim pelatih dan Pembina, agar wakil dari 34 provinsi tersebut,mampu memberikan performa terbaiknya. Berikut wawancara wartawan JPNN, Muhammad Amjad dengan  pelatih asal Temanggung, Jawa Tengah tersebut beberapa hari lalu di PP PON Cibubur, Jakarta Timur.

Secara struktural, bagaimana tanggung jawab terhadap diklat Paskibraka ini?

Ya, ada dua macam. Pertama yang bertanggung jawab di dalam mes dan kedua di lapangan latihan. Di luar lapangan latihan, itu tanggung jawab Pembina. Tapi di dalam lapangan, itu tanggung jawab pelatih.

Bedanya di mananya?

Kalau di lapangan, fokus kepada latihan mulai dari mematangkan baris berbaris dan mental mereka di lapangan. Intinya membentuk Paskibraka ini pribadi yang siap untuk menjalankan prosesi upacara pada 17 Agustus di Istana nanti. 

Kalau Pembina, hanya mengurus saat tak di lapangan latihan, mulai dari bangun, persiapan, makan, sampai nanti materi kelas dan anggota Paskibraka kembali tidur.

DI pusat pendidikan dan latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terdapat seorang pelatih yang sudah sangat senior. Mayor Aminudin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News