Gebuk Barcelona 4-0, Bilbao Belum Berpikir Juara

Gebuk Barcelona 4-0, Bilbao Belum Berpikir Juara
Aritz Aduriz (kiri) membukukan tiga gol ke gawang Barcelona dalam leg I Supercopa. Foto: as

jpnn.com - BILBAO - Athletic Bilbao menggelar pesta besar di kandang sendiri, usai melibas Barcelona 4-0 dalam leg pertama Supercopa, di San Mames, Jumat (14/8) malam.

Athletic sudah unggul pada menit ke-13 lewat Mikel San Jose. Tuan rumah kemudian memberi pelajaran kepada juara Liga Champions itu setelah Aritz Aduriz mencetak hattrick pada menit 53, 62 dan eksekusi penalti pada menit 68.

Keberhasilan ini cukup mencengangkan mengingat Barca turun hanya minus Neymar. Superbintang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez dibuat tak berdaya.

"Kami sangat bahagia. Kami tahu betapa sulitnya meraih kemenangan melawan tim seperti Barcelona. Kami berhasil menang empat gol tanpa balas dan biasanya skor ini sangat sulit dibalikkan. Tapi yang pasti leg kedua akan sangat berat," kata man of the match, Aritz Aduriz seperti dikutip dari AS, Sabtu (15/8).

Sang bomber mengakui, kemenangan ini merupakan penampilan terindah dalam kariernya. Namun ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak berpikir bahwa mereka sudah juara.

"Jika pada hari Senin nanti kami berhasil meraih trofi Supercopa, maka malam ini adalah malam terindah dalam karier saya bersama Bilbao. Tapi kami tak boleh berpikir bahwa empat gol sudah cukup," tandasnya. (adk/jpnn)


BILBAO - Athletic Bilbao menggelar pesta besar di kandang sendiri, usai melibas Barcelona 4-0 dalam leg pertama Supercopa, di San Mames, Jumat (14/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News