Reydonnyzar Moenek Dilantik jadi Penjabat Gubernur Sumbar

Reydonnyzar Moenek Dilantik jadi Penjabat Gubernur Sumbar
Reydonnyzar Moenek. Foto: dok/Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA  - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo melantik dan mengambil sumpah Reydonnyzar Moenek sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hingga terpilihnya gubernur dan wakil gubernur definitif melalui Pilkada serentak 9 Desember nanti.

Reydonnyzar Moenek yang juga Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemdagri dilantik jadi Penjabat Gubernur Sumbar, menggantikan Gubernur Irwan Prayitno yang sudah berakhir masa jabatannya semenjak Sabtu, 15 Agustus 2015.

"Keppres pemberhentian secara terhormat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar sudah turun sejak 31 Juli 2015 lalu. Sesuai dengan masa jabatannya, maka hari ini atas nama Presiden RI kami menyatakan terima kasih kepada Profesor Irwan Prayitno dan Muslim Kasim yang telah menjalankan amanat dan tugasnya secara baik dan sukses," kata Tjahjo dalam acara Pelantikan Penjabat Gubernur Sumbar, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Sabtu (15/8).

Kepada Penjabat Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek, Mendagri menyatakan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Presiden RI. "Selamat menerima dan menjalankan kepercayaan presiden dan ingat, gubernur adalah wakil pemerintah di daerah," ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengingatkan, apa pun setiap putusan politik pusat wajib dilaksanakan oleh daerah dan jangan lupa gubernur harus sering-sering konsultasi dengan DPRD, anggota DPR dan DPD. "Kualat kalau konsultasi tidak dilakukan," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA  - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo melantik dan mengambil sumpah Reydonnyzar Moenek sebagai Penjabat Gubernur Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News