Jogja Banjir Harley Davidson

Jogja Banjir Harley Davidson
DWI AGUS/Radar Jogja

jpnn.com - RIBUAN bikers moge alias motor gede berkumpul di Jogjakarta. Mereka berkumpul untuk meriahkan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015. Pembukaan acara sudah dilakukan sejak, Kamis (14/8) di halaman Jogja City Mall (JCM). Tak heran, sejak hari itu, raungan suara moge sudah mewarnai ramainya awal long weekend di Jogjakarta.

Ketua JBR 2015 M. Lutfi mengungkapkan, kegiatan JBR sebagai salah satu wujud dukungan pariwisata di Jogjakarta. 

“Kami melanjutkan amanah yang diberikan Gubernur DIJ. HDCI sebagai Honorary Ambassador of Tourism untuk Jogjakarta. Kami kenalkan potensi Jogjakarta kepada ribuan anggota HDCI dari seluruh Indonesia,” katanya.

Setelah secara resmi dibuka kemarin, hari ini (15/8) dua ribuan moge akan melakukan pawai dari halaman JCM menuju Candi Prambanan. Dalam kesempatan ini, turut dibawa 70 bendera Merah Putih yang dipasang di setiap moge. Selanjutnya bendera-bendera tersebut dikibarkan di lapangan Brahma Candi Prambanan.

Pengibaran 70 bendera Merah Putih untuk menyambut HUT RI ke-70. Selanjutnya, pada 17 Agustus akan diselenggarakan upacara bendera juga di lapangan Brahma Candi Prambanan. 

“Tahun ini, sangatlah istimewa karena bertepatan dengan beberapa event besar otomotif. Tapi paling utama adalah HUT RI ke 70. Pawai ini merupakan wujud kecintaan kami pada Indonesia. Mengibarkan sebanyak 70 bendera Merah Putih yang telah dibawa selama Indonesia Rally berlangsung,” kata Ketua Harley Davidson Club Indonesia Jogjakarta, Gatot Kurniawan.

Penyelenggaran JBR tahun ke-10 ini juga lebih istimewa. Pasalnya Jogjakarta ditunjuk sebagai etape terakhir kegiatan Indonesia Rally yang diselenggarakan sejak Agustus 2014. Di mana kegiatan ini merupakan bagian dari event Indonesia Bike Week.

Rally mengambil rute-rute besar Indonesia, di antaranya jalur trans Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan berakhir di Jogjakarta. Sedangkan untuk pawai menuju Candi Prambanan, hari ini (15/8) menggunakan rute Ringroad Utara sepanjang jalan Jogja – Solo hingga Candi Prambanan.

RIBUAN bikers moge alias motor gede berkumpul di Jogjakarta. Mereka berkumpul untuk meriahkan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015. Pembukaan acara sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News