Gebuk Korsel, Pasangan Ini Satu-satunya Harapan Indonesia

Gebuk Korsel, Pasangan Ini Satu-satunya Harapan Indonesia
Pasangan mohammad ahsan dan hendra setiawan dari indonesia menang atas lee yong dae dan yoo yeon seong dari korea dalam ganda putra total bwf world championship 2015 di istora senayan, Jakarta (15/08/2015). foto: WAHYUDIN/ JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia masih punya kesempatan mengangkat trofi juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Pasangan ganda putra terbaik tanah air M. Ahsan/Hendra Setiawan sukses menghajar unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 21-17, 21-19. Tiket final pun menjadi milik Ahsan/Hendra.

Di final hari ini (16/8), Ahsan/Hendra akan menantang Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Liu/Qiu (Tiongkok). Duet Negeri Panda itu melangkah ke partai puncak menyusul kemenangan rubber game atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-16, 21-23, 22-20.

Laga final ganda putra diyakini bakal ketat. Maklum, statistik pertemuan Ahsan/Hendra vs Liu/Qiu imbang 2-2. Kedua pasangan terakhir bertemu April lalu di kejuaraan Asia di Tiongkok yang dimenangi ganda Indonesia. 

Jika menang dalam duel puncak hari ini, itu akan jadi gelar juara dunia kedua bagi Hendra Ahsan setelah yang pertama pada 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final hari ini. Tiga kekuatan Indonesia lainnya kandas di semifinal. Linda Wenifanetri (tunggal putri), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (ganda campuran), ambruk di fase empat besar.(dra/c10/ttg)

JAKARTA - Indonesia masih punya kesempatan mengangkat trofi juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News