Pulangkan Pasangan Korsel, Ini Kata Ahsan/Hendra

Pulangkan Pasangan Korsel, Ini Kata Ahsan/Hendra
Pasangan mohammad ahsan dan hendra setiawan dari indonesia menang atas lee yong dae dan yoo yeon seong dari korea dalam ganda putra total bwf world championship 2015 di istora senayan, Jakarta (15/08/2015). foto: WAHYUDIN/ JAWA POS

jpnn.com - PASANGAN M. Ahsan/Hendra Setiawan membuka asa Indonesia untuk menjuarai salah satu trofi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Di babak semifinal, keduanya sukses memulangkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 21-17, 21-19 hanya dalam waktu 46 menit.

Faktor mental menjadi kunci kemenangan pasangan nomor tiga dunia tersebut.

"Kami gak lihat rekor pertemuan sebelum-sebelumnya. Kami berpikir ini berbeda dengan pertandingan lainnya. Ini adalah kejuaraan dunia, semua ingin tampil bagus di ajang ini," tutur Hendra usai pertandingan.

Kemenangan terakhir Ahsan/Hendra didapat saat final super series premier Malaysia Open April lalu. Victory penting lainnya adalah Hendra/Ahsan menang di final ganda putra Asian Games XVII/2014.

Sementara itu, Ahsan mengaku sangat bersyukur atas kemenangan kemarin. Tak mau terbebani dengan tiga kekalahan wakil-wakil Indonesia yang lain, bapak dua anak tersebut memilih untuk bermain tanpa beban.

Di final hari ini (16/8), Ahsan/Hendra akan menantang Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Liu/Qiu (Tiongkok). Duet Negeri Panda itu melangkah ke partai puncak menyusul kemenangan rubber game atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-16, 21-23, 22-20.

Selamat berjuang Ahsan/Hendra. (dra/ttg/mas)

PASANGAN M. Ahsan/Hendra Setiawan membuka asa Indonesia untuk menjuarai salah satu trofi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News