Dukun di Pengadilan Agama Ini Klaim Tarifnya Lebih Mahal

Dukun di Pengadilan Agama Ini Klaim Tarifnya Lebih Mahal
Ilustrasi Kartun: Vincentius Widi Surya/jpnn.com

jpnn.com - DONJUAN (nama samaran), 52, mengklaim dirinya adalah seorang dukun yang bisa membantu meramalkan kehidupan seseorang dan pasangannya. Kini dua berkeliaran di Pengadilan Agama Surabaya untuk mencari klien yang nasibnya ingin diterawang. 

Ya, target utama Donjuan adalah pasangan galau yang kebayakan sedang menjalani sidang perceraian. Nah, jika ada orang yang berminat diterawang bagaimana kehidupan rumah tangganya ke depan, dia pun langsung beraksi. 

Biasanya dia menanyakan tanggal lahir klien dan pasangannya. Kemudian, Donjuan menghitung di buku lalu menunjukkan hasilnya kepada kliennya.

Dari hasil itu, dia mengklaim bisa mengetahui bagaimana nasib pasangan tersebut.  ”Wah, tidak jodoh. Istri sampean sekarang punya simpanan lainnya. Sabar ya, Mas,” ungkapnya kepada seorang pria dengan menepuk pundaknya.

Lalu bagaimana dengan tarif Donjuan? 

”Dengan penampilan cakep seperti ini, saya bisa dikasih lebih sama klien. Kalau biasanya ngasih dukun cuma Rp 100 ribu, saya bisa dikasih Rp 500 ribu. Lumayan, kan,” ungkap Donjuan. Dia memang dukum dengan penampilan perlente. (opi/mas/jpnn)


DONJUAN (nama samaran), 52, mengklaim dirinya adalah seorang dukun yang bisa membantu meramalkan kehidupan seseorang dan pasangannya. Kini dua berkeliaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News