Bukannya Nyanyi, Vidi Aldiano Sibuk Urusi Sound System di Istana

Bukannya Nyanyi, Vidi Aldiano Sibuk Urusi Sound System di Istana
Vidi Aldiano. Foto: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang berbeda dari kegiatan penyanyi bersuara emas Vidi Aldiano. Jelang peringatan 17 Agustus, Vidi bukan sibuk mempersiapkan aksi panggung bernyanyi, melainkan ke Istana Merdeka untuk mengurus sound system. Hal ini karena di peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, pihak panitia menggunakan produk sound system V8sound karya Vidi dan adiknya Vadi Akar.

"Kami  merancang dan  membuat sendiri  mikrofone, amplifier, DSP dan  speaker. Ini sudah dipakai istana selama 5 tahun setiap peringatan HUT Kemerdekaan," ujar Vidi melalui rilis yang diterima JPNN, Minggu (16/8).

Kali ini, kata Vidi, perusahaan keluarganya membuat speaker khusus untuk merayakan HUT ke-70 RI. Ada seri Nusantara untuk kebutuhan di tenda undangan, dan seri Merdeka untuk monitor presiden dan MC.

Menurut Vadi yang juga sedang meniti karier musiknya, ada seri Tujuh Presiden yang dipakai untuk peringatan di istana. Seri Tujuh Presiden itu sudah pernah dipamerkan di pameran di Eropa. Seri ini sesuai dengan nama Presiden Indonesia yaitu Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY dan Jokowi.

"Seri V8 Soekarno, speaker yang paling lantang, keras. Jernih suaranya. Kami pasang di depan panggung Orkes dan Aubade," ujar Vadi.

Sebagai mahasiswa teknik Elektro FT Universitas Indonesia, Vadi bersama ayahnya Harry Kiss yang mendesain speaker tersebut.

"Kami ciptakan speaker seri  7 presiden ini sebagai penghormatan terhadap jasa jasa 7 pemimpin negeri ini yang telah berusia 70 tahun ini," imbuh Vadi.

Seri Jokowi diletakkan di depan mimbar kepresidenan. Sedangkan, speaker seri Megawati diletakkan di panggung kanan kiri tamu VIP.

JAKARTA - Ada yang berbeda dari kegiatan penyanyi bersuara emas Vidi Aldiano. Jelang peringatan 17 Agustus, Vidi bukan sibuk mempersiapkan aksi panggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News