Trigana Air yang Hilang Tabrak Gunung? Ini Penjelasan Kemenhub

Trigana Air yang Hilang Tabrak Gunung? Ini Penjelasan Kemenhub
Pesawat Trigana Air. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pencarian pesawat Trigana Air Service yang dinyatakan hilang pada pukul 15.00 WIT, setelah lepas landas dari Bandara Sentani Papua pada pukul 14.22 WIT, Minggu (17/8), mulai menemukan titik terang.

Pesawat jenis ATR 42 PK YRN tersebut diduga kuat berada di Distrik Okbape atau sekitar 15 mil dari Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Keberadaan pesawat ditemukan di Kamp 3 Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo saat menggelar jumpa pers di kantornya, Minggu (16/8) malam.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat menyatakan bahwa pesawat menabrak Gunung Tangok di Pegunungan Bintang. Saat ini, tim akan menelusuri informasi dari masyarakat.

"Hingga saat ini pesawat Trigana Air masih dalam penelusuran karena cuaca juga sudah gelap. Jadi hingga saat ini pesawat belum ditemukan," tandas Suprasetyo.(chi/jpnn)


JAKARTA - Pencarian pesawat Trigana Air Service yang dinyatakan hilang pada pukul 15.00 WIT, setelah lepas landas dari Bandara Sentani Papua pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News