Sah! Tak Ada Tambahan Tim Formula 1 Musim 2016

Sah! Tak Ada Tambahan Tim Formula 1 Musim 2016
AFP

jpnn.com - LONDON – Federation Internationale de l'Automobile (FIA) memastikan, tak ada tambahan tim anyar pada balapan Formula 1 musim 2016 mendatang. Itu berarti balapan akan diikuti sebelas tim.

Sebelumnya, F1 sudah menerima Haas F1 sebagai tim anyar. Setelah itu, dua tim memang sudah mengajukan diri untuk turun gelanggang dalam balapan jet darat tersebut.

FIA memang membuka pendaftaran tim baru sejak Mei. Pendaftaran itu ditutup pada Juni silam, namun diperpanjang hingga Juli. Namun, tim yang mendaftar ternyata dianggap tak memenuhi kriteria.

“Kami bisa memastikan bahwa FIA menerima dua pengajuan dua kandidat untuk mengisi slot yang kosong. Sayangnya, aplikasi itu tak bisa memenuhi ekspetasi FIA,” demikian pernyataan resmi FIA di laman Crash, Minggu (16/8).

FIA selama ini memang mengajukan beberapa syarat berat untuk tim baru. Di antaranya ialah kemampuan teknik dan sumber daya tim. Selain itu, yang paling penting ialah dukungan finansial nan kuat. (jos/jpnn)


LONDON – Federation Internationale de l'Automobile (FIA) memastikan, tak ada tambahan tim anyar pada balapan Formula 1 musim 2016 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News