Jokowi: Saya Turut Berdukacita

Jokowi: Saya Turut Berdukacita
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (kiri) dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menggelar konferensi pers terkait pesawat Trigana Air ATR 42 yang hilang kontak dalam perjalanan dari Jayapura menuju Oksibil, Papua. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas tragedi kecelakaan pesawat Trigana Air yang jatuh di wilayah Papua, Minggu (16/8) siang. 

Hari ini serpihan Trigana IL 257 itu telah ditemukan tim Basarnas di daratan yang berjarak 7 nautical mil atau 12 kilometer dari Bandar Udara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Serpihan tersebut ditemukan oleh armada pencarian dari udara milik PT Trigana pada pukul 08.50 WIT.

“Saya menyatakan dukacita, berduka atas musibah kecelakaan ini. Mari berdoa yang terbaik bagi kru dan penumpang,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). 

Jokowi baru saja mengikuti rangkaian acara HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka sebelum menggelar jumpa pers tersebut.

Jokowi mengaku terus memantau laporan dari pencarian pesawat dan korban di lapangan. Termasuk hingga sore tadi, ia masih terus mengikuti perkembangan pencarian oleh tim SAR.

“Saya mendapatkan laporan bahwa tim evakuasi darat sebetulnya sudah mendekati titik yang diperkirakan jatuhnya pesawat itu. Kurang lebih 4 kilo titik itu,” imbuh Jokowi.

Menurut Jokowi, tim SAR malam ini menghentikan pencarian sementara karena kondisi tempat ditemukan pesawat itu yang tidak memungkinkan untuk dilalui.

“Kami harapkan besok sudah akan lebih siap lagi untuk mendekat sampai titik TKP karena juga telah dipersiapkan helipad di dekat lokasi yang ada,” tandas Jokowi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas tragedi kecelakaan pesawat Trigana Air yang jatuh di wilayah Papua,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News