Rano Karno Tugasi Sang Istri Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Rano Karno Tugasi Sang Istri Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak
Istri Gubernur Banten, Dewi Indarti Rano Karno saat dilantik menjadi Ketua Tim Pembina PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Banten, Selasa (18/8). Foto: Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Istri Gubernur Banten, Dewi Indarti Rano Karno dilantik untuk menduduki dua jabatan sekaligus di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Kota Serang, Selasa (18/8). Selain menjadi Ketua Tim Pembina PKK Provinsi Banten, Dewi juga menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten.

Pelantikan yang dilakukan oleh istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo trsebut dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Sekretaris Daerah Banten Kurdi Matin, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Rano Karno mengungkapkan, Pemprov Banten berharap agar PKK mampu medorong untuk menyukseskan program pemerintah povinsi. PKK juga diharapkan bisa membentuk pemahaman masyarakat agar bisa mencapai kesejahteraannya.

"Selain itu agar bisa menekan angka kematian ibu dan anak," kata Rano.

Selain itu, Rano pun berharap, dengan dilantik sebagai Ketua Dekranasda, Dewi bisa mendorong kemajuan ekonomi kreatif di Provinsi Banten.

Sementara, Ketua TP PKK Pusat Erni Gundarti Tjahjo Kumolo mengatakan, dua jabatan yang diemban Dewi ini merupakan konsekuensi logis setelah dilantiknya Rano sebagai Gubernur Banten.

"Pemerintah daerah akan kuat dan efektif saat didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan lembaga mitra salah satunya PKK," kata Erni.(radarbanten/jpnn)


SERANG - Istri Gubernur Banten, Dewi Indarti Rano Karno dilantik untuk menduduki dua jabatan sekaligus di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Kota Serang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News