Beda dari Biasanya, Kejati Maluku Peringati HUT RI di Kampung

Beda dari Biasanya, Kejati Maluku Peringati HUT RI di Kampung
Chuck Suryosumpeno. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Tinggi Maluku menggelar peringatan HUT RI ke 70 yang lain dari biasanya. Kali ini, HUT RI diperingati Kejati Ambon di sebuah perkampungan bersama masyarakat.

Tepatnya, di lapangan Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, pukul 9.00. Ini berbeda dengan kebiasaannya sebelumnya yang selalu menggelar upacara di halaman kantor Kejati Maluku di Ambon.

Upacara yang mengangkat tema khusus "Kejati Maluku Siap Berkeringat untuk Sahabat", itu menempatkan Kajati Maluku Chuck Suryosumpeno sebagai inspektur upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten (Inf) Kamami dari Yonif 408/SBH Kodam IV/Diponegoro yang saat ini menjadi Danki Pam Rawan Maluku SSK2 pada pos Waitomu.

Ketua Panitia Perayaan HUT RI ke-70 dari Kejati Maluku, Joko Pandam, menjelaskan, Kejati ingin merayakan HUT RI  ke-70 kali ini bersama dengan masyarakat.

Karena, Kejati ingin menunjukkan kerja nyata yakni bekerja bersama masyarakat. "Masyarakat notabene adalah sahabat kami untuk menegakkan hukum dan keadilan," kata Joko kepada wartawan, Selasa (18/8).

Asisten Intelijen Kejati Maluku itu juga menambahkan tema yang diangkat merupakan jawaban atas perintah Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam tema umum HUT Kemerdekaan RI ke-70, "Ayo Kerja"

Chuck Suryosumpeno menyatakan rasa haru dan bangga berada di tengah warga masyarakat Leihitu. Kejati Maluku, kata Chuck, merespon tema umum HUT Kemerdekaan RI ke-70 ”Ayo Kerja” berikut implementasi Nawacita Presiden Jokowi dengan tema khusus "Kejati Maluku Siap Berkeringat Untuk Sahabat.  
Wujudnya, kata dia, antara lain melalui upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini dengan masyarakat.

JAKARTA - Kejaksaan Tinggi Maluku menggelar peringatan HUT RI ke 70 yang lain dari biasanya. Kali ini, HUT RI diperingati Kejati Ambon di sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News