Akhirnya, Pemerintah Bayar Deposit Asian Games 2018

Akhirnya, Pemerintah Bayar Deposit Asian Games 2018
Foto: Menpora Imam Nahrawi (kiri belakang), Syekh Ahmad Fahad Al Sabah (kanan belakang) Kabag Organisasi Tata Laksana dan Kerjasama Antar Lembaga Kemenpora, Suryati(kiri depan),Ketua KOI Rita Subowo (kanan depan)/ Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Nota Kesepahaman (MoU)  tentang penyerahan deposit sebagai host country Asian Games 2018  akhirnya beres pada Selasa (18/8) sore. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Fahad al Sabah di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

MoU sendiri dilakukan oleh Kabag Organisasi Tata Laksana dan Kerjasama Antar Lembaga Kemenpora, Suryati, dengan Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Rita Subowo.

“Kami hanya menyaksikan. MoU sudah dilakukan tadi dengan para pembuat komitmen. Proses ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah untuk mendukung Asian Games. Ini bagian dari komitmen pendanaan, kami sudah siapkan untuk percepatan Asian Games 2018,” kata Menpora Imam Nahrawi usai MoU.

Langkah itu dilakukan untuk memastikan pembayaran sebagian deposit dana yang harus diserahkan ke OCA sebagai dana awal penyelenggaraan Asian Games 2018. Dana deposit total yang dibutuhkan adalah sebesar USD 17 juta (Rp 225 miliar).

“Depositnya belasan juta dolar, tapi ada pembayaran uang muka di awal sebesar USD 2 juta,” tegasnya. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA- Nota Kesepahaman (MoU)  tentang penyerahan deposit sebagai host country Asian Games 2018  akhirnya beres pada Selasa (18/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News