Tolak Angin Sangat Sangat Sangat Aman

Tolak Angin Sangat Sangat Sangat Aman
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – Produk Tolak Angin yang sudah dipasarkan ke seluruh dunia itu terbukti sangat aman dikonsumsi! Kepastian itu disampaikan Direktur PT Empire International Haznam Osman, distributor produk PT Sido Muncul dan banyak produk lain dari Asia ke Amerika Serikat dan Kanada sejak 2012 itu. 

“Kami datang ke Jakarta untuk meminta maaf atas insiden label Prop 65 Warning itu,” ucap Haznam Osman di Cipete Raya, Jakarta, kemarin.

Hasnam tidak menyangka label yang ditempelkan di produk Tolak Angin itu berdampak serius pada pabrik jamu terbesar dan termodern di Indonesia itu. 

“Tanggal 13 Juli 2015 kami telah memeriksakan produk Tolak Angin itu ke National Food Lab, California. Hasil analisis reportnya, tidak ditemukan logam berat apapun. Produk ini sudah sesuai dengan Certificate of Analysis. Karena itu saya datang khusus ke Indonesia untuk mengklarifikasi kejadian ini kepada masyarakat. Kami mohon maaf atas kelalaian kami. Tolak Angin adalah produk yang baik dan saat ini masih kami jual di AS tanpa label itu,” jelas Haznam.

Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mencoba mengambil hikmah dari insiden label di AS itu. Memang, dia sempat terpukul oleh pelabelan itu, karena sangat merusak reputasi dan track record Tolak Angin yang lebih dari 20 tahun menjadi market leaer di Indonesia. “Ya, ini semua ada hikmahnya,” ujar Irwan Hidayat singkat.

Pertama, kata Irwan, ternyata laboratorium PT Sido Muncul sama kualitas dan akurasinya dengan National Food Lab di California, AS. Artinya, semua produk yang sudah diproduksi, dipasarkan, dan di-tes laboratorium di pabrik Klepu, Kabupaten Semarang sana, terbukti aman dikonsumsi. 

“Saya bangga dengan teknologi laboratorium dan quality control PT Sido Muncul. Sangat terpercaya!” ungkap Irwan.

Kedua, lanjut Irwan, dirinya tidak merasa khawatir, sedikitpun tidak ragu, secuil pun tidak ada perasaan was-was, akan produk yang dia jual ke masyarakat dan sudah menyebar ke lima benua itu. 

JAKARTA – Produk Tolak Angin yang sudah dipasarkan ke seluruh dunia itu terbukti sangat aman dikonsumsi! Kepastian itu disampaikan Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News