Kapan Dana PSKS Rp 6,5 M Dibagikan? Ini Penjelasan Jubir Kemensos

Kapan Dana PSKS Rp 6,5 M Dibagikan? Ini Penjelasan Jubir Kemensos
Trigana Air. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini belum bisa memastikan kapan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) akan disiapkan lagi untuk selanjutnya disalurkan kepada warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Seperti diketahui, dana PSKS Rp6,5 miliar yang hendak dikirim diangkut pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8).

Kepala Biro Humas Kemensos, Beni Setia Nugraha menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari PT Pos Indonesia.

"Hingga saat ini Kemensos menunggu konfirmasi terkait proses lebih lanjutnya untuk pencairan dana asuransi. Nanti kami akan berkoordinasi lagi (dengan PT Pos) dan menjadwalkan ulang kapan akan disalurkan," papar Beni saat dihubungi JPNN.com, Rabu (19/8) petang.

Meski demikian, Beni mengimbau agar masyarakat di Pegunungan Bintang tak perlu khawatir tidak mendapatkan dana PSKS. Pasalnya uang Rp6,5 miliar tersebut tetap aman karena sudah diasuransikan oleh PT Pos.

"Dipastikan warga di Kabupaten Pegunungan Bintang akan menerima dana PSKS. Untuk kapannya, nanti akan kami informasikan lagi," ujar Beni. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini belum bisa memastikan kapan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) akan disiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News