Ini Hasil Drawing Liga Pelajar

Ini Hasil Drawing Liga Pelajar
Foto: Korwil Liga Pelajar Usai Drawing/ Foto: Amjad

jpnn.com - Liga Pelajar U-14 telah mengumumkan hasil drawing putaran nasional, Kamis (20/8). Dari hasil drawing, grup A dan F dianggap yang paling berat alias grup neraka. 

Menurut salah satu perwakilan koordinator wilayah (korwil) asal Aceh, Ishaq Rizal, pembagian grup sudah dilakukan dengan disaksikan 24 Korwil se-Indonesia di kemenpora.

"Kami memang ada di grup yang berat. selain Aceh, ada juga Jawa Tengah, dan Papua sebagai rival utama.Sulawesi Utara juga bisa menjadi tim kejutan," katanya, usai drawing.

Sementara itu, Raden Isnanta, Asdep Kemenpora bidang sentra keolahragaan berharap kompetisi usia muda ini nantinya mampu menghasilkan bibit unggul untuk Timnas ke depan. 

Hasil drawing dinilai sudah berkualitas dan kekuatan tiap grup merata. Selain mengejar gelar, 24 Korwil pada 14-17 November mendatang juga memperebutkan Piala Menpora.    

"Geliat sepak bola diharapkan tak berhenti dengan Liga yang sifatnya nasional ini. Dengan begitu, pembinaan usia muda tak berhenti di level provinsi, tapi mampu terus bersaing di level nasional. Pemain ini juga akan jadi embrio Timnas ke depan," ungkapnya.

pembagian grup Liga pelajar U-14

Grup A: Aceh, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Papua 
Grup B: Sumatera Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur
Grup C: Riau, Banten, Sulawesi Tenggara, Lampung
Grup D: Jambi, Bali, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat 
Grup E: Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Bengkulu 
Grup F: Sumatera Utara, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau. (dkk/jpnn)

Liga Pelajar U-14 telah mengumumkan hasil drawing putaran nasional, Kamis (20/8). Dari hasil drawing, grup A dan F dianggap yang paling berat alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News