Menanti Kembalinya Tradisi Emas Bulutangkis di Olimpiade

Menanti Kembalinya Tradisi Emas Bulutangkis di Olimpiade
pbsi

jpnn.com - JAKARTA – Bulutangkis sempat menjadi cabang olahraga yang selalu mendonasikan emas bagi Indonesia di Olimpiade. Sejak 1992, para pebulutangkis Indonesia selalu mengumandangkan Indonesia Raya.

Namun, tradisi itu patah pada 2012 lalu. Saat itu, tak ada satupun wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke podium juara. PP PBSI pun kini bertekad mengembalikan tradisi itu.

“Saya yakin (bulutangkis) bisa mendapatkan emas di Olimpiade nanti kalau kita melakukan dengan serius,” terang Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan di laman resmi organisasi, Kamis (20/8).

Optimisme senada dikumandangkan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto. Dia yakin, bulutangkis bisa menghapus rekor buruk pada 2012 lalu.

“Targetnya bisa meraih dua medali emas. Satu medali dari bulutangkis, sementara satu lagi bisa dari angkat besi atau panahan,” kata Djoko. (jos/jpnn)

 


JAKARTA – Bulutangkis sempat menjadi cabang olahraga yang selalu mendonasikan emas bagi Indonesia di Olimpiade. Sejak 1992, para pebulutangkis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News