Heboh, Pisang Berbuah dengan Tangkai Nyaris Menyalib Tinggi Pohonnya

Heboh, Pisang Berbuah dengan Tangkai Nyaris Menyalib Tinggi Pohonnya
JADI TONTONAN: Pisang yang tumbuhnya tidak lazim menjadi tontonan warga Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, kemarin (20/8). Foto: Agus Panther/Radar Kuningan/JPNN

jpnn.com - KUNINGAN – Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kebun milik Evi (51), warga Desa Dukumaja, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jabar. Di lokasi itu tumbuh pohon pisang ajaib.

Warga takjub melihat pohon pisang ajaib itu memiliki buah yang panjangnya mencapai beberapa meter. Seperti disampaikan Samsudin, warga Kecamatan Sindangagung mengaku sengaja datang ke tempat tersebut lantaran sebelumnya mendengar ada pohon pisang yang buahnya tidak lazim. Karena penasaran dengan kabar itu, dengan menggunakan motor, dia menuju Desa Dukuhmaja.

“Tadinya saya kira hanya kabar angin saja soal pohon pisang berbuah tidak lumrah itu. Tapi, ada beberapa orang yang menceritakan hal serupa. Akhirnya saya berangkat menuju Dukuhamaja, untuk membuktikan kabar tersebut. Ternyata memang benar ada pohon pisang yang buahnya memiliki panjang meteran,” tutur Samsudin dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Jumat (21/8).

Pemilik pohon pisang ajaib, Evi menerangkan, pohon pisang jenis rangrang tersebut awalnya ditanam oleh suaminya, Wasju (62) setahun lalu. Sama seperti pisang-pisang lainnya yang tumbuh di pekarangan rumah, dia tidak menemukan keanehan sedikitpun ketika pisang itu mulai tumbuh ke atas.

Bahkan, Evi tidak pernah mendapat firasat apapun apalagi mimpi, jika pohon yang ditanam suaminya akan mempunyai buah yang berbeda dengan pisang lainnya.

Keanehan buah pisang sepanjang 2,5 meter itu baru terlihat sejak bulan Agustus ini. Kontak pertumbuhan pisang yang tidak biasanya ini membuat Evi kaget. Semakin hari, buah pisang semakin bertambah panjangnya.

Bahkan nyaris hingga menyentuh tanah. Padahal biasanya, buah pisang paling banter panjangnya 30 hingga 50 sentimeter. Keanehan itu lantas dia ceritakan ke para tetangganya. Tak pelak, puluhan warga setempat langsung mendatanganinya sekadar untuk melihatnya.

“Saya masih ingat betul kalau pohon pisang ini suami saya yang menanam, sepulangnya berdagang di Jakarta. Itu sekitar setahun lalu. Yang saya tahu, bibit pisangnya juga biasa saja. Tapi setelah tumbuh setahun, kok buah pisang semakin panjang tumbuhnya. Saya kaget kok pisangnya tumbuh sepanjang ini, bahkan jantung pisangnya dipotong. Coba Mas lihat sendiri, buahnya nyaris menyentuh tanah saking panjang. Pernah diukur oleh tetangga, panjangnya sekitar 2,5 meter,” terang Eva.

KUNINGAN – Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kebun milik Evi (51), warga Desa Dukumaja, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jabar. Di lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News