Perempuan Cantik Ini Jualan Batu Akik

Perempuan Cantik Ini Jualan Batu Akik
Eli Herlina. Foto: Pasundan Ekspress/JPG

jpnn.com - SUBANG - Eli Herlina, seorang pengusaha batu akik asal Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi, Subang, membuktikan dirinya masih bisa eksis dalam bisnis batu akik.

Eli menuturkan, sekitar setahun lalu dirinya memulai bisnis jualan acessoris dan permata imitasi termasuk batu akik. Karena banyak teman dan keluarga yang memiliki hobi mengoleksi batu akik, membuat dirinya tertarik .

"Tadinya penasaran, harga batu sekecil itu kok bisa sampai ratusan ribu rupiah. Dari situ saya belajar dengan mencari pengalaman cara bagaimana membedakan batu dengan searching di google tentang kandungan mineral batu, fungsi, manfaat dan keindahannya," jelas Eli.

Sebagai ibu rumah tangga, awalnya Eli mencoba menjual batu akik melalui media sosial. Pelan tapi pasti Eli mulai mendapatkan suplier batu akik dari berbagai daerah. Ketekunannya membuahkan hasil.

Peminat batu akik yang sejak setahun lalu sedang banyak menggandrungi batu akik pun memesan kepada Eli.

"Pembeli mulai dari orang sekitar sampai luar kota juga ada. Batu akik ada juga yang impor dari China. Ada juga yang lokal dari Aceh, Kalimantan, Banten, Jakarta, Gorontalo, Sukabumi dan kota-kota lainnya," ujar Eli Herlina.

Strategi pemasaran yang Eli terapkan cukup mudah, hanya perlu konsistensi dan ketekunan. Setiap harinya Eli rajin berkomunikasi dengan komunitas maupun para pecinta batu akik melalui media sosial maupun bertemu langsung. Melalui media sosial, Eli sering mengupload berbagai macam jenis batu akik nan indah.

"Sering upload untuk menunjukkan keindahan batu. Tapi syaratnya tetap jujur, karena banyak penjual batu akik online yang mengupload foto tidak sesuai dengan bentuk asli. Jangan sampai konsumen merasa tertipu agar mereka tetap percaya sama kita," tambahnya.

SUBANG - Eli Herlina, seorang pengusaha batu akik asal Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi, Subang, membuktikan dirinya masih bisa eksis dalam bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News