Anak Buah Muhaimin Pilih Posisi di PBNU ketimbang DPP PKB

Anak Buah Muhaimin Pilih Posisi di PBNU ketimbang DPP PKB
Rais Aam Syuriah NU, KH Makruf Amin (tengah) bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj (kiri) dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. Foto: JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmy Faishal Zaini memutuskan untuk lengser dari posisinya sebagai pengurus teras di partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Langkah itu menyusul posisi baru untuk Helmy sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020.

Salah satu ketua di DPP PKB itu mengatakan, posisinya sebagai sekjen PBNU menuntutnya untuk fokus menjadi pelayan ulama. Karenanya ia lebih memilih menjadi pengurus NU ketimbang PKB.

"Menurut saya banyak yang harus kita wakafkan dari pikiran kita untuk penguatan NU ke depan, karena selama ini masih marginal terus," katanya dalam jumpa pers di PBNU, Sabtu (22/8).

Namun demikian Helmy tetap memertahankan posisinya sebagai anggota DPR dari Fraksi PKB. “Tugas saya selaku anggota dewan, karena tidak bertentangan jadi akan diteruskan,"

Mantan menteri pembangunan daerah tertinggal itu menambahkan, pengalamannya sebagai politikus akan dimanfaatkan untuk mengawal NU menjadi lebih modern. Terutama dari aspek ekonomi, pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia.(put/JPG)

JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmy Faishal Zaini memutuskan untuk lengser dari posisinya sebagai pengurus teras di partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News