Duh! Nyaris Podium, Rio Haryanto Kena Penalti

Duh! Nyaris Podium, Rio Haryanto Kena Penalti
Rio Haryanto

jpnn.com - BELGIA-Pembalap GP2 Rio Haryanto hampir naik podium feature race GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (23/8) dihari WIB. Tapi, saat bersaing dengan pimpinan lomba, Rio harus terkena penalty.

Mengawali lomba dari urutan ke-11, Rio mampu tampil luar biasa. Dia sukses merengsek sampai posisi kedua setelah keluar dari tikungan awal dengan mulus. Banyaknya kecelakaan, membuat Rio mampu memanfaatkan untuk mengambil posisi di depan.

Petaka bagi pembalap asal Solo itu datang pada lap ke-9. Saat perbaikan pembatas jalan, balapan harus dihentikan dan seluruh pembalap kembali ke pitlane.

Nah, saat pembalap kembali untuk restart, Rio ternyata mengalami masalah pada kopling mobilnya yang menyebabkan mesin mati. Kru tim Campos Racing kemudian menyalakan kembali mesin dengan alat starter.

Sayang, saat itu Rio sedang berada di jalur cepat pitlane. Karena itulah, steward balapan pun menghukum Rio dengan penalti berhenti 10 detik di pit box, saat putaran terakhir ketika ia berada di dekat posisi terdepan.

Karena kendala itu, Rio akhirnya harus rela hanya finis di peringkat ke-15 dari 25 lap balapan yang dijalani. Hari ini Rio akan menjalani sprint race  dengan total 18 lap. (dkk/jpnn)


BELGIA-Pembalap GP2 Rio Haryanto hampir naik podium feature race GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (23/8) dihari WIB. Tapi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News