Begini Nasihat JK untuk Sekolah Swasta

Begini Nasihat JK untuk Sekolah Swasta
jpnn

jpnn.com - PADANG  - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sekolah swasta di tanah air bersaing dengan sekolah negeri. Menurut JK, sapaan karibnya, hal itu penting untuk menjaga mutu pendidikan.

 "Sekolah swasta sekarang ini dibutuhkan suatu kerja keras. Kenapa kerja keras? Karena sekolah negeri ini hampir semuanya secara UU dijamin oleh negara. Anggarannya tinggi, sehingga sebagian besar sekolah negeri tidak membayar," kata JK, Minggu, (23/8).

Menurut JK, sekolah swasta akan kesulitan bersaing dengan negeri jika tidak kerja keras meningakatkan mutu. "Orientasi sekolah saat ini adalah orientasi mutu, bukan orientasi jumlah murid," imbuh JK.

JK menambahkan, saat ini sekolah milik swasta dengan mutu sangat baik dan biaya lebih mahal menjadi favorit bagi para siswa. Pria asal Makassar itu juga mengatakan, ilmu pengetahuan dan pendidikan saat ini sangat dinamis.

Karena itu, masyarakat juga perlu bersikap dinamis terhadap ilmu pengetahuan. Jika tidak, Indonesia akan semakin ketinggalan dalam dunia pendidikan. (flo/jpnn)


PADANG  - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sekolah swasta di tanah air bersaing dengan sekolah negeri. Menurut JK, sapaan karibnya, hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News