JK: Masjid Lembaga Paling Transparan

JK: Masjid Lembaga Paling Transparan
jpnn

jpnn.com - PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pembangunan masjid dengan uang negara harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, masjid selama ini sudah mendapatkan predikat yang bagus.

"Lembaga yang paling transparan adalah masjid. Tiap salat Jumat diumumkan dananya di masjid. Kalau dikorupsi uang masjid, bisa kenanya di akhirat," ujar pria yang kerap disapa JK itu di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Minggu (23/8).

JK meminta setiap pembangunan masjid dengan uang negara harus selalu dievaluasi. Namun, dia mengakui, kebanyakan masjid di Indonesia dibangun dengan dana yang dikumpulkan masyarakat.

"Nyari duit buat masjid gampang, bisa dari dana haji, bisa setiap beli tiket dipotong seribu rupiah. Kalau sudah begitu bukan dananya saja, tapi partisipasinya dari masyarakat juga perlu," imbuh JK.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut mengatakan, masjid dari biaya pemerintah juga harus tetap diperhatikan dan dipelihara.

"Ada perasaan ingin memelihara. Kalau kantor walikota kotor biarkan saja itu urusan walikota, tapi kalau masjid kotor pasti banyak orang marah," tegas JK. (flo/jpnn)


PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pembangunan masjid dengan uang negara harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, masjid selama ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News